SIT Usamah Gelar Pawai Ramadhan

Ramadhan merupakan bulan mulia yang dinantikan kehadirannya oleh seluruh umat muslim di dunia. Siswa-siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Usamah tak ketinggalan bergembira menyambut kehadirannya.

SIT Usamah yang terdiri dari 5 unit sekolah yaitu TPA & KBI Usamah, RA Usamah 1, KBI & RA Usamah 2, SDIT Usamah dan SMP IT Usamah menggelar acara Pawai Ramadhan 1443 H selama dua hari.

Kamis (31/3) siswa kelas 4 dan 5 SDIT Usamah melaksanakan pawai dengan berkeliling jalan kaki sekitar lingkungan SDIT Usamah. Kegiatan sangat meriah dengan iring-iringan para siswa yang didampingi ustadz/ustadzah. Dalam kegiatan pawai tersebut, para siswa membagikan lembar imsyakiyah pada masyarakat sekitar.

Pada Jumat (1/4) semua unit turut berpartisipasi dalam kegiatan pawai ramadhan. TPA&KBI Usamah, RA Usamah 1, SDIT Usamah kelas 1-3, SMPIT Usamah serentak melakukan kegiatan di Jumat pagi dengan jumlah peserta kurang lebih 600 siswa.

SMP IT Usamah melakukan pawai dengan berkeliling di Kecamatan Tegal Timur. Pawai SMP IT Usamah dimeriahkan oleh tim Rebana yang mengumandangkan sholawatan dan nasyid sepanjang perjalanan.

Siswa KBI Usamah, RA Usamah, SDIT Usamah menyusuri rute dari Komplek Gedung SIT Usamah melalui Jalan Mejabung – Sipayung – Perintis Kemerdekaan – Panggung Baru – Jln. Surabaya dan kembali ke sekolah. Siswa-siswi tampak antusias berjalan sembari membawa bendera dan poster-poster kegembiraan menyambut ramadhan hasil kreativitas para siswa.

RA Usamah 2 Kota Tegal melakukan pawai dengan mengendarai kereta kelinci (odong-odong). Unit sekolah SIT Usamah yang terletak di Kecamatan Tegal Selatan ini mempunyai jalur pawai yang berbeda, yaitu dari sekolah di kawasan Jalan Gatot Subroto menuju ke lapangan Tegal Selatan yang terdapat di kelurahan Bandung.

Sampai di lapangan Tegal Selatan para siswa didampingi oleh ustadzah-ustadzah melakukan senam pagi. Usai senam pagi, acara dilanjutkan dengan pembagian masker pada warga sekitar. Kegiatan pawai ramadhan dilakukan dengan tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, pawai dapat berjualan lancar dan para siswa sangat bergembira menyambut ramadhan. Kami berharap anak-anak semangat dalam berpuasa dan meningkatkan amalan-amalan kebaikan selama bulan Ramadhan,” ungkap Siti Rodiyah, Kepala RA Usamah 2.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?