SIT Usamah Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Dalam rangka menguatkan rasa nasionalisme, memperkaya wawasan kebangsaan bagi para guru dan karyawan Yayasan Ribathul Ukhuwah pada hari Sabtu, 26 September 2020 dilaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Ukhuwah dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan diantaranya cuci tangan, memakai masker, memakai faceshield dan tetap menjaga jarak (physical distancing).

Sedianya Bapak DR. Fikri Faqih yang merupakan Anggota legistlatif DPR RI akan menyampaikan ceramah wawasan kebangsaan secara luring, karena bersamaan dengan agenda di tempat lain, paparan materi tersebut dilaksanakan secara daring. Para guru dan karyawan YRU menyimak materi tentang empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Pancasila merupakan konsesus para pendiri bangsa, yang secara umum didalamnya sebagian besar adalah para ulama, tokoh-tokoh yang mewakili daerah-daerah. Berisi nilai-nilai dan cita-cita negara yang mendasar dan bersifat final,” papar DR. Fikri Faqih.

Bhineka Tunggal Ika, terminologi yang diambil dari buku sutasoma, yang secara bahasa berarti berbeda akan tetapi tetap satu. Dimaknai dengan perbedaan (pluralitas) merupakan keniscayaan, yang perlu dijaga dan dirawat adalah persatuan dan kesatuan dalam keniscayaan perbedaan tersebut, tambah Fikri.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan menambah wawasan kebangsaan bagi guru/karyawan YRU-SIT Usamah,” ungkap Nurul Hidayah selaku perwakilan pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?