SIT USAMAH KURBAN 1 SAPI DAN 19 KAMBING

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Usamah yang terdiri dari 5 unit sekolah yaitu TPA Usamah, RA Usamah, RA Usamah 2, SDIT Usamah dan Pondok Pesantren SMP IT Usamah melakukan pemotongan hewan kurban sejumlah 1 ekor sapid an 19 ekor kambing. Pelaksanaan kurban dilakukan di dua lokasi yaitu di komplek SDIT Usamah dan Komplek SMP IT Usamah, pada hari Senin (12/08/2019). Pemotongan hewan kurban tersebut adalah agenda rutin yang selalu dilaksanakan SIT Usamah setiap Hari Raya Idul Adha.

Hewan kurban yang dipotong berupa 11 ekor kambing yang berasal  dari wali murid unit TPA, RA, SDIT dan SMP IT Usamah. 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing dari pengumpulan infaq kurban siswa SDIT Usamah, 1 ekor kambing dari Pengurus Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG). Dari kurban tersebut SIT Usamah dapat membagikan daging kurban sejumlah 873 bungkus.

“Kami sampaikan terima kasih banyak pada bapak/ibu wali murid yang telah mempercayakan hewan kurbannya untuk dikelola di SIT Usamah. Daging kurban tersebut dibagikan untuk warga sekitar SIT Usamah, yaitu warga Mejabung dan Jalan Surabayan, Kelurahan Panggung,” jelas Ustadzah Leni, ketua panitia kurban SDIT Usamah.

Sedangkan daging kurban hasil pemotongan di komplek SMP IT Usamah yang merupakan gabungan dengan unit PAUD IT Usamah dibagikan ke warga sekitar SMP IT Usamah di Jalan Industri, kemudian warga Waringin, sekitar RA Usamah 2.

“Agenda ini kami laksanakan sebagai sarana pembelajaran untuk para siswa dalam meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim as. dan putranya Ismail as. Selain itu untuk menumbuhkan karakter Islami tentang rasa kepedulian dan kasih sayang pada sesama,” tambah Ustad Anggit, ketua panitia gabungan unit PAUD dan SMP.

SIT Usamah akan selalu mengedepankan akhlak atau karakter dalam mendidik siswanya, dengan berbagai program pembentukan karakter baik yang masuk dalam intrakurikuler, kokurikuler maupun ekstra kurikuler.

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?