SIT Usamah Salurkan Lebih dari 500 Paket Sembako Gratis

Yayasan Ribathul Ukhuwwah adalah sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial dan ekonomi keumatan. Yayasan yang menaungi 5 unit pendidikan yaitu TPA Usamah, KBI&RA Usamah 1, KBI&RA Usamah 2, SDIT Usamah, dan Pondok Pesantren SMP IT Usamah serta Unit Usaha Ukhuwah.

YRU-SIT Usamah setiap tahun mengagendakan kegiatan bakti sosial. Tahun ini kegiatan bakti sosial bertajuk KIPRAH USAMAH, Kita Peduli Berbagi Berkah. Sabtu (23/04/2022) kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam suasana bulan Ramadhan 1442 H bertempat di SDIT Usamah dan area parkir gedung baru TPA Usamah. Kegiatan ini merupakan wujud empati keluarga besar YRU pada masyarakat sekitar.

Diani, Humas YRU-SIT Usamah mengatakan penggalangan dana dilakukan melibatkan semua keluarga besar YRU yaitu para wali murid SIT Usamah, guru, karyawan dan pengurus yayasan. Dari pengumpulan dana tersebut terkumpul sekitar 44 juta rupiah, yang kemudian dibentuk menjadi 580 paket.

“Paket sembako tersebut disalurkan pada warga sekitar lingkungan SIT Usamah, diantaranya RT-RT yang berada di lingkungan RW 12 dan RW 14 Kelurahan Panggung, warga sekitar RA Usamah 2 di daerah Debong Kulon, Tegal Selatan dan Baitul Qur’an Ukhuwah (BAQU) di Jln. Waringin, Kec. Tegal Timur,” tambah Diani.

Kegiatan bakti sosial berjalan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pada tahun ini kegiatan bakti sosial berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, biasanya warga yang berhak langsung mengambil paket tersebut di SIT Usamah. Namun tahun ini, mengingat adanya wabah Covid-19, hanya dilakukan penyerahan secara simbolis pada masing-masing ketua RT, yang kemudian para Ketua RT menyalurkan bantuan tersebut pada warga yang sudah didata sebelumnya.

Selain paket sembako terdapat kegiatan Bazar Fashion Murah berupa pakaian baru, pakaian rijek pabrik, pakaian pantas pakai, tas dan sepatu untuk dijual pada warga sekitar Usamah. Diantara beberapa donatur yang masuk dari Dinia, Devia Hijab, Camela, dan walimurid SIT Usamah. Hasil dari Cuci Gudang Sale sebesar Rp. 5.346.000 yang akan diwakafkan pada pembangunan Pondok Pesantren SMP IT Usamah.

Panitia berharap dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membantu warga sekitar dan menjadi moment berharga bagi YRU-SIT Usamah untuk makin memberikan manfaat bagi umat.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?