SIT USAMAH SERAHKAN INFAQ PALESTINA SEJUMLAH 23 JUTA RUPIAH

Palestina selalu menjadi pusat perhatian umat muslim di dunia. Perseteruan umat Islam di Palestina dengan kaum Yahudi, bangsa Israel hingga kini masih berlangsung. Pada bulan November agresi militer Israel kembali memborbardir saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Rumah-rumah hancur, berguguran para syahid mempertahankan bumi para nabi, anak-anak menjadi korban. Sungguh kejahatan kemanusiaan yang membuat siapapun akan tergerak untuk menolong mereka.

SIT Usamah sebagai lembaga pendidikan berbasis Islam, menanamkan salah satu karakter mulia untuk membentuk anak-anak yang peduli dan mampu saling tolong menolong dengan sesama muslim dan sesama manusia. Pada tanggal 25 November – 7 Desember 2019 dilaksanakan penggalangan dana baik dari para siswa maupun orang tua sebagai bentuk kepedulian keluarga besar SIT Usamah pada penduduk Gaza, Palestina.

Dana yang terkumpul selama masa penggalangan sejumlah Rp. 23.019.500, berasal dari para siswa, wali murid, guru/karyawan Yayasan Ribathul Ukhuwah-SIT Usamah, serta masyarakat umum yang mempercayakan donasinya melalui SIT Usamah. Dana tersebut disalurkan melalui LAZIS Jateng cabang Tegal secara bertahap, yaitu di akhir acara dongeng Kisah Anak Palestina yang dibawakan Kak Tedi dari Kampung Dongeng di PAUD IT Usamah pada hari Selasa, 10 Desember 2019 dan di Pondok Pesantren Al-Qur’an SMP IT Usamah Kota Tegal pada hari Selasa 2019.

“Kegiatan penggalangan dana seperti ini sudah sering kami lakukan di lingkungan SIT Usamah, menanggapi bencana alam di lingkup nasional, ataupun kondisi umat muslim internasional seperti di Palestina. Harapan kami semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa empati di hati anak-anak untuk selalu memiliki sikap saling tolong menolong pada sesama,” ungkap Diani, Humas SIT Usamah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?