SMP IT Usamah Adakan Santunan Anak Yatim & Dhuafa

Muharram adalah salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT. Banyak amalan yang disunnahkan, salah satunya adalah memperbanyak sedekah.

SMP IT Usamah mengadakan agenda Santri Peduli (Santunan Anak Yatim dan Dhuafa). Di awali pada hari Jum’at (20/8) bersama dengan pengurus OSIS SMP IT Usamah

membagikan paket sembako pada anak yatim dan dhuafa yang terdapat di sekitar lingkungan SMP IT Usamah, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur.  Pada Sabtu (21/8) agenda dilanjutkan dengunan anak yatim dan dhuafa di panti asuhan Darul Farroh yang beralamat di Desa Harjosari Kidul – Kab. Tegal.

Ustad Muhammad Syukur selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyampaikan dalam sambutannya, “Kami dari SMP IT Usamah menyampaikan terima kasih atas penyambutannya yang luar biasa. Suatu kebanggaan bagi kami bisa hadir di tengah-tengah keluarga panti asuhan Darul Farroh semoga agenda ini bisa menjadi penyambung tali silaturahmi dengan kami SMP IT Usamah. Mungkin bantuan dari kami tidak banyak, namun semoga dapat bermanfaat.”

Penyerahan secara simbolis bantuan dari SMP IT Usamah kepada panti asuhan Darul Farroh diwakilkan oleh bu Murni selaku pengelola panti asuhan.

Santunan yang diadakan oleh SMP IT Usamah merupakan hasil kerja sama dengan Wali Santri SMP IT Usamah, Mahasiswa KKN UPS, serta ACT Tegal. Santunan yang dikumpulkan berupa uang sebesar Rp 5.126.000 dan 150 kg beras.

Kegiatan ini merupakan agenda yang telah rutin dilaksanakan oleh SMP IT Usamah dalam memperingati tahun baru Islam. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa peduli santri terhadap orang lain dan lingkungan sekitar.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?