SMP IT Usamah Ikut Kemwil di Magelang

smp-it-prmk

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Usamah mengirimkan dua regu pramukanya dalam Kemah Wilayah 7 (KEMWIL 7), Sabtu-Selasa (5–8/11/2016).
Kemah Ukhuwah Wilayah 7 Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) se-Jawa Tengah (KEMWIL 7), dilaksanakan di Lapangan Tembak Akademi Militer Salaman, Magelang.

Dua regu yang dikirimkan yaitu regu putra dan putri yang terdiri dari 20 siswa dengan jumlah pendamping 4 orang.
Dua regu ini dilepas oleh Ustadz Darni Imadudin Pembina Yayasan Ribathul Ukhuwah pada jum’at (4/10/16).
“Kalian adalah anak – anak terpilih yang mewakili SIT Usamah, maka bawa nama harum SIT Usamah di sana. Niatkan segala sesuatu untuk ibadah ” kata Ustadz Darni dalam acara pelepasan kontingen SIT Usamah Kota Tegal.
Kemwil ini merupakan ajang mempertemukan anak-anak penggalang, dari berbagai SIT se-Jawa Tengah.
Dengan Tema “Satukan Barisan, Wujudkan generasi muda yang gigih dan bertekad kuat membangun negeri.” KEMWIL 7 bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menumbuhkan rasa persaudaraan.

Sebanyak 2256 siswa dari 56 Sekolah Islam Terpadu (SIT) se-Jawa Tengah mengikuti kemah ukhuwah wilayah ke VII Jateng .
Berbagai perlombaan dalam rangkaian KEMWIL 7 ini digelar. Baik kegiatan kompetisi, wawasan, adventure dan kegiatan Ukhuwah.Kegiatan kompetisi meliputi lomba-lomba keagamaan, seperti Hafalan Qur’an, Cerdas Cermat sejarah ISlam, Kaligrafi dan Memanah, serta lomba teknik kepramukaan (Peraturan Baris Berbaris, membuat dragbar dan menara, semaphore, dan penjelajahan, paradise tenda dan kreasi gapura).

Sedangkan untuk kegiatan wawasan , akan diselenggarakan pelatihan komunikasi radio, siaga bencana. Sedangkan untuk adventure rafting atau arung jeram di kali Elo. Untuk kegiatan Ukhuwah sendiri panitia membagi setiap anggota regu ke dalam regu lain secara terpisah. Dengan tujuan memperluas silaturrahim dan memperkuat tali persaudaraan antar peserta.
Di malam terakhir, diselenggarakan haflah (pentas seni) menampilkan group nasyid populer di JATENG dan DIY seperti Fathul Jihad dan Sintesa Nasyid Acapela. Dalam acara haflah tersebut peserta dibuat berkobar semangatnya dengan hentakan drum lagu-lagu haroki.

Di tengah acara haflah, panitia mengumumkan hasil lomba KEMWIL 7. Kontingen SMP IT Usamah berhasil menggondol 2 piala untuk cabang lomba LCC Qur’an dan Paradise Tend.
“piala bukan tujuan utama kami berangkat KEMWIL 7. Peningkatan Iman dan Taqwa, ukhuwah serta keilmuanlah yang menjadi tujuan.” Tutur Ustadz Nurcholis selaku Kak Mabigus sekaligus Pembina pendamping kontingen SMP IT Usamah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?