SMP IT USAMAH UJI COBA MEMBUAT HAND SANITIZER

Era Pandemi  yang  berlangsung  hingga kini, memotivasi santri  dan santriwati SMPIT Usamah  untuk membuat Hand Sanitizer.  Sabtu (10 /10/ 21) di  Gedung SMPIT  Usamah lantai  2,   kegiatan pembuatan Hand Sanitizer  ini dilaksanakan.  Hand Sanitizer dengan merek  Bablaz Viruze berhasil dibuat dengan dibimbing oleh  Bu Retno Yuniarti, S.Pd. Guru Sains SMP IT Usamah.

Dengan menerapkan  protokol kesehatan,  anak-anak beserta Bu Retno Yuniarti  sangat hati-hati dalam menguji coba pembuatan Hand Sanitizer. Anak-anak  turut serta  dalam menakar  komposisi bahan-bahan yang tepat agar produk yang dibuat berhasil dengan baik.  Kepedulian santri dan santriwati dalam  menanggulangi virus corona sangat  tinggi .

“Saya sangat mendukung  program  ini. Dari sini anak-anak  dilatih  untuk belajar berempati sekaligus belajar tentang dunia sains.  Hand Sanitizer dengan nama Bablaz Viruze ini merupakan sarana kami untuk mencegah agar wabah covid-19 tidak semakin memburuk”, ungkap  Bu Retno Yuniarti. Hand Sanitizer yang dibuat oleh santri-santriwati SMPIT Usamah  juga memiliki kelebihan, selain bisa membasmi virus, tetapi  juga efek aroma lavender memberikan kesegaran bagi pemakainya.

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?