SMPIT Usamah Adakan Masta

Dalam rangka menyambut santri baru tahun ajaran 2021/2022 di SMPIT Usamah mengadakan kegiatan Masta (Masa Ta’aruf Santri) yaitu program pengenalan lingkungan sekolah. Tema yang diangkat dalam Masta tahun ini adalah “Ini Langkahku, Sukses Dunia Akhirat” yang diadakan secara daring.

Kebijakan ini diambil karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang masih berlangsung hingga 20 Juli mendatang.

Kegiatan Masta (Masa Ta’aruf Santri) diawali dengan pengenalan lingkungan sekolah dan pesantren lewat video youtube yang di share kepada santri melalui Wa Grup (WhatsApp Grup). Kegiatan Masta diadakan mulai Senin (12/7) hingga Sabtu (17/7). Masta (Masa Ta’aruf Santri) diikuti oleh seluruh santri kelas VII Ali Bin Abi Thalib dan beberapa guru yang terlibat.

Beberapa agenda Masta tersebut yaitu pengenalan lingkungan sekolah dan pesantren, sambutan-sambutan dari kepala sekolah, wakil kesiswaan, wakil kurikulum, wakil kehumasan dan wali asrama, serta pengenalan guru-guru dan staf SMPIT Usamah. Setelah santri mengenal sekolah, di hari ke empat giliran santri memperkenalkan diri dengan membuat video perkenalan yang selanjutnya di upload di media sosial yang mereka miliki. Masih berlanjut di hari kelima, santri dikenalkan dengan doa-doa yang biasa dibaca saat memulai belajar di SMPIT Usamah serta meminta santri untuk mengahfalkan doa-doa tersebut. Di hari terakhir, pemberian materi motivasi kepada santri dengan Tema “Cara Belajar Efektif Di rumah” yang disampaiakan oleh Retno Yuniarti, S.Pd melalui Zoom Meeting.

Kegiatan Zoom Meeting (17/7) di awali dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjut dengan tilawah oleh salah satu santri yaitu Ananda Aulia Ashfa Asysyfa. Dan dilanjut dengan perkenalan santri satu persatu melalui Zoom Meeting kemudian diakhiri dengan penyampaian materi oleh Retno Yuniarti, S.Pd selaku Wali Kelas VII Ali Bin Abi Thalib. Dalam materi yang disampikan, juga menyisipkan materi tentang penggunaan Google Clasroom yang akan digunakan pada saat pembelajaran daring.

Dengan adanya Masta (Masa Ta’aruf Santri) diharapkan santri dapat lebih mengenal lingkungan sekolah maupun asrama, mengenal guru dan staf, serta kebiasaan-kebiasaan yang akan mereka lakukan selama bersekolah di SMPIT Usamah.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?