Sosialisasi Bahaya Narkoba

stop narkobaSMP IT Usamah mengadakan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba bagi santri-santrinya. Berlaku sebagai pembicara Pak Nasrudin dari Badan Narkotika Nasional (BNN) KOTA TEGAL.  Anak-anak diajak mengenal dan mengetahui Pengertian dan jenis Narkoba, Mengetahui bahaya Narkoba, Mengetahui ciri pengguna narkoba dan Menghindari Narkoba
Pembicara mengutip QS AL-BAQARAH AYAT 195: “Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. Agar kita bisa menjaga diri dari mengkonsumsi narkoba.”

Pembicara juga menyampaikan penyuluhan Bahaya NARKOBA bukan berarti ada kasus Narkoba, tapi untuk mencegah agar anak-anak tidak menggunakan Narkoba
Di sesi tanya jawab Fahd, salah satu santri SMP IT Usamah menanyakan bentuk narkoba kok ada yang sangat menarik dengan gambar seperti merk mobil??
Pembicara menjawab hal tersebut untuk mengelabui pengguna agar kita terkecoh bahkan di masa kini ada narkoba yang diramu dalam bentuk permen atau makanan lain yang biasa dimakan anak-anak. “Agar kalangan muda terhindarkan dari bahaya penyalahgunaan narkoba, sekolah harus terlibat aktif dalam melakukan pencegahan sejak dini” terang Nurcholis, S.Pd.I.  “Di kalangan para pemudalah bangsa ini menumpukan harapannya kelak di masa mendatang. Dan itu harus tanpa narkoba. Dengan terbebas dari penyalahgunaan narkoba, maka para pemuda tidak akan terjebak dalam hidup yang suram dan pada gilirannya, baik langsung atau tidak langsung, bangsa ini berharap banyak pada para pemuda,” lanjut laki-laki yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala SMP IT Usamah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?