Tetap semangat dan saling maaf-maafan yukk…

SDIT hbh 3 (3)

Senin, 27 Juli 2015 merupakan hari pertama siswa-siswi SDIT Usamah masuk ke sekolah setelah melewati libur sekolah dan libur lebaran bulan syawal 1436 H. Masih dalam bulan syawal dengan suasana yang fitri anak-anak tampak ceria ketika bertemu dengan teman-teman beserta ustadz dan ustadzahnya. Tepat pukul 07.30 anak-anak berkumpul di lapangan mengatur barisan guna mengikuti halal bi halal dengan teman-teman beserta ustadz dan ustadzah yang diisi dengan bermaaf-maafan atas segala kesalahan yang terjadi selama ini baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Tampak pula wajah-wajah baru yang menghiasi barisan siswa-siswi, yaah… ini merupakan awal bagi siswa baru yang mulai memasuki jejang Sekolah Dasar setelah sebelumnya mereka menempuh jenjang TK. Acara halal bi halal ini dilanjutkan dengan Open day atau Pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar di SDIT Usamah dan kegiatan Masa Orientasi Siswa atau MOS.

SDIT hbh 3 (1)

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kegiatan MOS ini merupakan moment untuk memperkenalkan siswa baru dengan teman-teman baru, ustadz dan ustadzah serta lingkungan sekolah. Karena pada dasarnya ketika memasuki lingkungan baru, anak-anak akan menghadapi beberapa tantangan. Yang kita inginkan adalah, bagaimana anak-anak nantinya bisa dengan percaya diri menghadapi tantangan tersebut, sehingga mereka bisa melewati masa-masa adaptasinya dengan baik dan mereka bisa berbaur di lingkungan sekolahnya dengan baik juga. Meski sudah memasuki jenjang Sekolah Dasar anak-anak tidak boleh kehilangan masa bermain karena anak yang puas masa bermainnya, maka dia akan menjadi anak yang lebih memahami perannya dalam kehidupan. Tidak ada yang pernah hilang dalam fase periode emasnya. Maka, belajar di SDIT Usamah di buat senyaman dan semenarik mungkin disesuaikan dengan perkembangan mereka.

SDIT hbh 3 (5)

Harapan kami di tahun pelajaran yang baru ini, yang masih dalam nuansa fitri semoga semakin membakar semangat anak-anak untuk terus belajar dan pantang menyerah menghadapi tantangan yang ada. Semakin gigih dalam menggali ilmu dari Ustadz dan Ustadzah, mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari dan kelak menjadi anak usamah yang cendikia dan berakhlaqul karimah.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Tetap semangat dan saling maaf-maafan yukk…

  • 5 Agustus 2015 pada 11:55
    Permalink

    program sekolah yang luar biasa, meningkatkan kepribadian anak menjadi lebih beradab untuk melatih saling menghormati dan saling memaafkan. karena indonesia dan agama islam di tangan mereka nantinya …

    Balas
  • 6 Agustus 2015 pada 03:15
    Permalink

    Terima kasih Ustadz sodik atas apresiasi nya… Tetap semangat ya dalam mendidik anak-anak untuk menjadi generasi islam penerus bangsa yang unggul demi terwujudnya Indonesia dan islam berjaya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?