Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Melalui Tim Usamah Police

Tim Kesiswaan SDIT Usamah Tegal membentuk sebuah tim kedisiplinan siswa yaitu Usamah Police. Tim ini beranggotakan siswa-siswi terpilih dari kelas 4-6. “Kami membentuk tim Usamah Police ini untuk membantu guru dalam menertibkan siswa lain dalam kegiatan-kegiatan sekolah.” Tutur Pak Oki Bayu Wibowo, S.Pd. selaku Waka Kesiswaan.

Tim Usamah Police akan bertugas sebagai tim kedisiplinan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas, upacara rutin hari senin, shalat berjamaah, dan kegiatan siswa lainnya. Mereka akan mencatat dan mengingatkan siswa-siswi lain yang masih belum tertib. Tim ini juga akan turut membantu dalam setiap  agenda bersama sekolah sebagai tim inti pasukan semut untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Lewat tim Usamah Police ini diharapkan mampu memotivasi siswa lainnya untuk selalu disiplin, tertib, dan bertingkah laku baik di lingkungan sekolah.

Ada 29 siswa-siswi yang terpilih menjadi Tim Usamah Police yaitu Abida, Faza, Dhoni, Mauza, Ulya, Tiara, Rara, Humam, Adib, Hilmy, Syaluv, Tsaqif, Syahid Faaiz , Zuhnia Yumna, Kayla, Hudaya, Arkananta, Farah, Khansa, Akbar Hisyam, Farhan, Qisha, Sekar, Fatimah, Maulydia, Noni, Razan, Haris, dan Hanif. Sebelumnya mereka telah menjalani serangkaian latihan dan dibekali wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan kedisiplinan diri.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?