TPA Usamah Menjadi Alternatif Tempat Pengasuhan Anak di Tegal

TPA usamahAnak adalah pusaka orangtua, tidak berlebihan bila segala sesuatu dilakukan demi sang anak, demikian juga dengan pengasuhannya, karena kedua orangtua yang sibuk bekerja, menitipkan anak menjadi pilihan, ada yang menitipkan kepada kakek dan nenek, baby sitter atau tempat penitipan anak.

Daycare atau Tempat Penitipan Anak (TPA) merupakan salah satu sarana yang membantu dalam pengasuhan dan pendidikan anak dengan pola yang menggabungkan antara pengembangan bahasa anak, pengembangan jiwa sosial dan psikomotorik, kemandirian dan keterampilan dalam suasana yang ceria, dengan dilandasi nilai-nilai keislaman. Nilai keislaman dan kemandirian menjadi bagian yang sangat penting untuk ditanamkan sejak dini sebagai pondasi dasar dalam pengembangan kepribadian anak-anak.

TPA Usamah merupakan salah satu daycare yang ada di Kota Tegal. Berlokasi di Jalan Mejabung, 100 meter ke utara dari Kampus SIT Usamah, Kota Tegal yang berada di lingkungan yang nyaman dengan halaman yang luas dan berpagar sehingga aman bagi anak-anak.

“Faktor keamanan merupakan salah satu syarat yang wajib dipenuhi oleh sebuah tempat penitipan anak untuk menjamin rasa aman bagi orangtua. Adanya pembimbing dan pengasuh yang berpengalaman yang mempunyai sifat mendidik serta senang kepada anak merupakan faktor yang menentukan bagi pola ajar anak setiap hari” begitu penuturan Ustadzah Eliyati selaku Kepala TPA Usamah saat ditemui di ruang kerjanya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?