TPQ Usamah bin Zaid Borong Piala FASI 2021

TPQ Usamah bin Zaid meraih juara pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Kota Tegal tahun 2021. Lima santri TPQ Usamah bin Zaid berhasil membawa pulang piala atas prestasi mereka pada ajang tahunan tersebut.

Santri yang berhasil meraih juara antara lain Arifatun Ulya Hasanah Juara I Tilawah Putri, Namira Zalfa Kinara Juara I Kaligrafi Putri, Muhammad Hanan Juara II Tilawah Putra, Adrian Farzan Syazani Paspasha Juara II Pidato Bahasa Indonesia Putra, dan Muhammad Luthfi Baihaqi Juara III Kisah Islami Putra. Sebelum lomba, para santri rutin melakukan latihan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu bersama para ustadz dan ustadzah.

FASI Kota Tegal tahun 2021 dilaksanakan secara virtual. Lomba dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada Minggu (14/11), Sabtu (20/11), dan Minggu (21/11). Mata lomba yang diadakan antara lain Adzan dan Iqomah, Tartil putra dan putri, Pidato Bahasa Indonesia putra dan putri, Puitisasi Al Qur’an, Peragaan Sholat putra dan putri, Nasyid, Tilawah putra dan putri, Kisah Islami putra dan putri, Sholat Jenazah, dan Paduan Suara.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Rabu (1/12) di TPQ Robiah Tegalsari. “Alhamdulillaah, atas semangat dan usaha para santri bersama pelatih, tahun ini TPQ Usamah bin Zaid dapat kembali meraih juara pada FASI Kota Tegal.” Ungkap Retno Susanti, S.Pd., selaku Kepala TPQ Usamah bin Zaid.

Koordinator pendamping FASI TPQ Usamah bin Zaid, Deviana Putri menyampaikan, keikutsertaan pada ajang FASI ini diharapkan mampu menggali dan mengasah potensi para santri di bidang keagamaan. Para santri juga bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan tanggung jawab mereka.

“Kami berharap, prestasi yang berhasil diraih juga mampu memotivasi santri yang lain. Bagi santri yang belum berhasil, bisa tetap semangat dan pantang menyerah.” Imbuh Deviana.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?