Usamah Gelar Acara Tarhib Ramadhan

Yayasan Ribathul Ukhuwah yang menaungi SIT Usamah terdiri dari SMP IT Usamah, SDIT Usamah, KBI & RA Usamah 1, KBI & RA Usamah 2, TPA Usamah dan Unit Usaha Ukhuwah pada Sabtu (27/03/2021) menggelar acara Tarhib Ramadhan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan 1442 H.

Acara dihadiri oleh kurang lebih 150 guru/karyawan SIT Usamah. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Laporan Akhir Tahun 2020 Unit Usaha Ukhuwah. Diah Muliani,S.Pd. Manager Unit Usaha Ukhuwah menyampaikan terima kasih pada seluruh karyawan yang telah mendukung eksistensi Unit Usaha Ukhuwah sehingga tetap bisa berjalan meskipun dalam masa pandemi.

Pada sesi acara Tarhib Ramadhan, tausiah diisi oleh Ustadz H. Ghusni Darodjatun, M.Pd. Dewan Pembina Yayasan Ribathul Ukhuwah dengan tema “Sambut Ramadhan dengan Azzam Terbaik”. Selain berlangsung luring di Masjid Ukhuwah, acara tersebut disiarkan langsung melalui Youtube Channel SIT Usamah dan disimak oleh orangtua/walimurid SIT Usamah.

“Kita belajar dari kisah sahabat Zaid bin Khotob ra, beliau memiliki azzam yang kuat pada saat perang Yamamah menghadapi Musailamah Al-Kadzab, dengan azzam yang kuat itulah beliau berjuang dengan penuh kesungguhan hingga menemui syahid. Dengan azzam yang kuat kita akan memperoleh apa yang kita inginkan, seperti syahid yang menjadi cita-cita Zaid bin Khotob saat akan ikut berperang,” kisah Ustadz Ghusni.

Kita berdoa diberi umur panjang agar dipertemukan dengan Ramadhan. Dengan datangnya ramadhan ini, kita berharap amal-amal ibadah semakin bertumbuh. Setiap hari selalu menjadi hari-hari yang jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya, tambah ustadz Ghusni.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?