Usamah Gelar Dongeng Virtual Bersama BWA

Masa pandemi sudah hampir setahun mendera Indonesia. Kegiatan pendidikan dengan pembelajaran tatap muka pun telah berganti pola dengan pembelajaran jarak jauh (daring). Adanya PJJ membuat anak-anak mengalami kejenuhan dan kerinduan untuk bertemu dengan guru-guru dan teman-teman. Untuk memberikan nuansa baru dalam pembelajaran jarak jauh, SIT Usamah mengadakan kegiatan dongeng virtual sebagai kegiatan variasi pembelajaran.

PAUD IT Usamah dan SDIT Usamah bekerjasama dengan Badan Wakaf

Al-Qur’an pada Sabtu (30/01/2021) melaksakanan dongeng virtual dengan nama kegiatan Usamah Berkisah yang mengambil judul “Usamah Meraih Bintang” dengan kandungan cerita tentang meneladani kemandirian Rasululullah Shallalahu’alaihi wassalam yang dibawakan oleh Kak Tedi dari Kampung Dongeng Tegal .

Dongeng virtual yang dilaksanakan via aplikasi zoom tersebut diikuti oleh siswa PAUD IT Usamah dan SDIT Usamah, selain itu juga ada peserta dari luar kota yang ikut yakni dari Semarang dan Bogor.

Meskipun dilaksanakan secara daring, kegiatan Usamah Berkisah sangat semarak dengan hadirnya 227 partispan. Di akhir acara dibagikan doorprise menarik sejumlah 20 buah untuk para peserta yang mampu menjawab pertanyaan dan mengikuti dongeng dengan baik dari awal hingga akhir acara.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajarkan pada anak-anak untuk semakin cinta Al-Qur’an, menjadi anak-anak yang mandiri selama PJJ dengan mencontoh akhlak Rasulullah Shallalahu’alaihi wassalam, dan mengajak anak-anak berwakaf Al-Quran yang akan didistribusikan oleh Badan Wakaf Alquran pada orang-orang yang membutuhkan di seluruh pelosok Indonesia.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan edukasi dan hiburan pada anak-anak di tengah PJJ yang telah berlangsung hampir satu tahun, dan orangtua serta anak-anak tergerak untuk berpartisipasi dalam wakaf Al-Qur’an yang dilaksanakan bekerjasama antara Yayasan Ribathul Ukhuwah – SIT Usamah dan Badan Wakaf Alqur’an (BWA),” ungkap Diani,S.Pd. Humas YRU.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?