YRU Serahkan Bantuan 7,5 Juta Untuk Masjid Amanatul Fatah

Yayasan Ribathul Ukhuwah yang menaungi Pondok Pesantren SMP IT Usamah Kota Tegal pada Selasa (06/04/2021) menyerahkan bantuan dana untuk perluasan area sholat Masjid Amanatul Fatah yang terletak tepat di depan gedung SMP IT Usamah Kota Tegal.

Dalam menunjang kegiatan Pondok Pesantren SMP IT Usamah, untuk sementara ini memanfaatkan keberadaan Masjid Amanatul Fatah yang lokasinya dekat dengan gedung sekolah, karena sampai saat ini dalam lingkungan pondok belum ada fasilitas masjid.

Dengan adanya santriwan-santriwati Pondok Pesantren SMP IT Usamah, dalam keseharian aktivitas di masjid Amanatul Fatah semakin ramai, apalagi dengan datangnya Ramadhan yang juga  diramaikan oleh warga sekitar masjid.

Bantuan ini bukanlah yang pertama kali diberikan oleh Yayasan Ribathul Ukhuwah, dan untuk kegiatan kemasyarakatan YRU – SMP IT Usamah akan turut berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar sekolah dan masjid Amanatul Fatah secara khusus diwaktu yang akan datang. Beberapa kali kerjasama terjalin, seperti saat moment Idul Adha/Hari Raya Qurban.

Dalam penyerahan bantuan tersebut hadir Ustadz Nurcholis,S.Pd.I selaku Kepala SMP IT Usamah, Ustadz Isya Imanuddin selaku Manajer Operasional, Bapak Yanto – Bendahara Masjid Amanatul Fatah dan disaksikan oleh Bapak Joko – Ketua RW 14 Kelurahan Panggung-Tegal Timur.

“Kami berharap semoga dengan urun dana ini, dapat membantu memperlancar perluasan area sholat di Masjid Amanatul Fatah,” tutur Isya.

Sementara itu Isya Imanuddin menambahkan dalam perencanaannya, Insya Allah ke depan SMP IT Usamah akan membangun masjid tersendiri untuk menunjang kegiatan pendidikan di Pondok Pesantren SMP IT Usamah.

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?