Yayasan Ribathul Ukhuwwah Studi Banding ke Ummul Quro

DSC00217Keluarga Besar Yayasan Ribathul Ukhuwwah (YRU) Studi Banding ke Yayasan Ummul Quro, Bogor pada 27 Maret 2017. Kegiatan bertajuk “Yayasan Ribathul Ukhuwwah Goes to Bogor” diikuti setidaknya seratus enam Guru dan staff dari unit PAUD, SDIT, SMP IT Usamah dan Unit Usaha Ukhuwwah.  Rombongan berangkat menggunakan dua armada bus pada Ahad malam (26/3) pukul 21.00 WIB.

Hadir dalam rombongan Ustadz Drs. H. Darni Imadudin, M.M. dan Ustadz H. Amirudin, Lc selaku Dewan Pengawas YRU, serta Ustadz Sirat Mardanus, M.Si selaku Bendahara YRU. Rombongan singgah sejenak di Masjid Kubah Mas, Depok pada pukul 04.30 WIB untuk menunaikan Sholat Shubuh. Setelah sarapan pagi rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Bogor.

DSC00229Dua jam waktu yang ditempuh untuk sampai di Yayasan Ummul Quro. Rombongan disambut dengan ramah oleh pengurus Yayasan Ummul Quro. “Agenda Silaturrahim dan Studi Banding, merupakan sarana menguatkan ukhuwah diantara lembaga pendidikan Islam, saling berbagi informasi dan pengalaman,” ujar Ustadz Sirat Mardanus, M.Si pada sambutannya mewakili YRU. Diawal sambutan dan perkenalannya, Ustadz  Syamsudin selaku Ketua 1 Yayasan Ummul Quro mengungkapkan rasa gembira dan bahagia berjumpa dengan keluarga besar YRU, atas kunjungan silaturrahim tersebut. Beliau juga menyampaikan terimakasih atas kunjungannya dan memaparkan profil Yayasan dari awal pendirian, hingga pengembangan Ummul Quro (UQ) kedepan. Usai pemaparan sekilas tentang Yayasan, dilanjutkan sesi dialog tentang berbagai kegiatan Yayasan Ummul Quro dan pengembangannya. Selesai dialog dilanjutkan dengan kunjungan lapangan masing-masing unit untuk melihat langsung proses pembelajaran di kelas dan melihat-lihat sarana dan prasarana sekolah.

DSC00246Kunjungan hari itu dilanjutkan dengan makan siang dan penutupan. Perwakilan Pengurus YRU  dan UQ saling bertukar cinderamata. Kunjungan ini begitu berkesan, baik bagi YRU maupun UQ sendiri. UQ sendiri tidak menutup bagi kritik dan saran bagi perkembangan UQ untuk kedepannya. Kunjungan selesai, rombongan kembali melanjutkan perjalanan, kali ini untuk agenda selanjutnya, yakni RAT (Rapat Anggota Tahunan) Koperasi Ukhuwwah. RAT dihelat di Zona Madina, 30 menit dari UQ. Rapat Anggota Tahunan ini, merupakan suatu agenda wajib di dalam kepengurusan koperasi, karena di dalam rapat tersebut dipaparkan  pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi yang bersangkutan. RAT kali ini dilakukan dengan serius namun santai, acaranya bertambah seru dengan pembagian doorprize. Selesai kegiatan RAT, rombongan bertolak menuju Kota Tegal setelah sebelumnya mampir sejenak untuk makan malam dan membeli oleh-oleh. Rombongan sampai kembali di Kota Tegal pada Selasa dini hari.

 

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?