YRU Gelar Aneka Lomba

senam bersamaYayasan Ribathul Ukhuwwah menggelar berbagai lomba yang diikuti seluruh dewan guru dan staff  Sekolah Islam Terpadu (SIT) Usamah. Kegiatan yang diikuti semua unit pendidikan dari Jenjang PAUD, SDIT hingga SMP IT Usamah ini berlangsung di halaman SDIT Usamah pada Jum’at (26/8). Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama.  Para guru bersemangat saat mengawali kagiatan tersebut dengan Senam ruhul jadid, senam kun anta, senam sehat ceria dan Senam Gemu famire. Kegiatan lomba dimulai sekitar pukul 10.00 Wib setelah sebelumnya dilaksanakan koordinasi masing-masing unit untuk membahas rencana pembelajaran satu pekan mendatang.

lomba 1Masing-masing unit diwajibkan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba, setiap peserta diperbolehkan mengikuti maksimal 2 jenis lomba. Berbagai lomba yang diadakan antara lain: Lomba balap sarung berpasangan berhelm, Bakul bola, Bola Meluncur, Bola jihad ukhuwah, suapan mesra dan lomba menulis essay. Pada lomba balap sarung berpasangan berhelm setiap kelompoknya terdiri dari dua peserta. Dimana setiap kelompok berlari secara berpasangan menggunakan sarung  sembari menggunakan helm mengambil dua buah bendera yang berada di arah utara dan selatan hingga kemudian berlari menuju garis finish untuk meletakkan bendera tersebut. Pemenang ialah kelompok yang berhasil meletakkan dua bendera di garis finish kemudian kembali lagi ke garis start terlebih dahulu.

lomba 2Para supporter yang menyaksikan perlombaan tersebut meneriakan semangat kepada rekan-rekan mereka yang tengah bertanding, diiringi dengan lagu kemerdekaan dari sound membuat acara semakin semarak. Sorak sorai penonton dan sesekali terdengar gelak tawa karena melihat keseruan para peserta lomba membuat acara semakin seru.  Lomba essay sendiri mengusung tema, “Peran Kita dalam Mengisi Kemerdekaan” diwajibkan bagi setiap guru dan staff. Hasil karya essay dikumpulkan paling lambat sehari sebelum kegiatan lomba. “Kegiatan  ini merupakan agenda bulanan keluarga Besar Yayasan Ribathul Ukhuwah” ucap Dra Nurul Hidayah selaku HRD Yayasan Ribathul Ukhuwah sekaligus Ketua Panitia Lomba.  “Dan karena bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 72, kita adakan perlombaan untuk guru” imbuhnya. Mengusung tema: “Syukuri Kemerdekaan, Raih Prestasi” selain ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke 72, diharapkan berbagai lomba yang diadakan semakin menguatkan ukhuwwah diantara dewan guru dalam dan antar unit, semakin mengobarkan daya juang dan  kreatifitas serta semangat pantang menyerah. Dimana hal tersebut sangat dibutuhkan para guru untuk bekal mendidik siswa-siswinya di sekolah guna mencapai tujuan pendidikan.

lomba yrulomba 4

lomba 5 lomba 6

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?