YRU Gelar Kajian Ahad Sore

kajian 2Ahad, (9/4) Dalam rangka memperdalam Tsaqofah Islamiyyah, Yayasan Ribathul Ukhuwwah (YRU) melalui Bidang Da’wah dan Pengembangan Komunitas, menggelar Kajian Ahad Sore Perdana bagi Bapak dan Ibu walimurid SIT Usamah. Kajian yang diperuntukkan bagi orangtua murid dan masyarakat umum tersebut bertempat di Masjid Ukhuwwah yang berada di Komplek Gedung SIT Usamah, Jl. Surabayan RT 1/14, Panggung Kota Tegal.

Taujih disampaikan oleh Ustadz Syamsul Huda, seorang pengusaha dan dosen yang sudah malang melintang di dunia motivasi. Mengangkat tema, “Peran utama suami dalam keluarga.” Beliau menyampaikan fungsi laki-laki sebagai pemimpin bertanggung jawab terhadap kehidupan keluarga. Harus berdaulat dan mau mengambil resiko, salah satunya adalah bersemangat ketika menjalankan kewajiban sebagai pencari nafkah.  Menurut beliau, pada dasarnya rejeki dibagi 4, yakni: Rejeki yang bakal dijamin oleh Allah, Rejeki karena usaha keras, Rejeki karena pandai bersyukur dan Rejeki yang datang tidak disangka-sangka dan tidak diduga-duga.  Maka dari itu laki-laki harus punya program untuk masa depan selayaknya organisasi yang memiliki program kerja.

Menurut Isya Imanuddin, selaku Manager Operasional YRU, “Kajian Perdana bagi orangtua murid tersebut nantinya akan menjadi kajian rutin yang diselenggarakan setiap satu bulan sekali.” “Selain kajian ahad sore, YRU juga membuka Layanan Konsultasi dan Pembinaan Keislaman (LKPK) bagi orangtua murid dan sudah berjalan setiap sepekan sekali di kelompok ibu-ibu dimana rutin diadakan pengajian gabungan dari unit PAUD dan SDIT, kajian tersebut berisi Pembinaan Baca Tulis Qur’an (BTQ), Fiqih Ibadah dan Pembinaan Keislaman pada umumnya,” imbuhnya.
Hal ini penting bagi orangtua dalam memahami kepribadian Islami yang didasarkan atas aqidah tauhid dan penerapan syari’at Islam serta moral keimanan yang merupakan cerminan dari sumber-sumber asasi Islam yaitu Al Qur’an dan Sunnah, agar bersama-sama membentuk sinergi yang baik dengan sekolah dalam mencapai tujuan pendidikan anak-anak mereka.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?